BPNT Tidak Merata di Garessi Barru, Aktivis Angkat Bicara

hasyim, 20 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU – Terkait pemberitaan sebelumnya adanya dugaan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dinilai tidak merata di sejumlah warga di Dusun Garessi, Desa Garessi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel),

Aktivis Barru angkat bicara. “Kami menyayangkan dengan masih adanya warga yang seharusnya layak mendapatkan bantuan BPNT di desa tersebut, justru tidak mendapatkan,” ucap salah seorang Aktivis Barru, Arisman, di Barru, saat ditemui, Selasa (20/8/2019).

Kami menegaskan, lanjut Arisman, kepada pemerintah setempat agar mengambil langkah untuk mengricek kembali warga yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami akan turun langsung mengecek warga yang betul-betul layak mendapatkan dan tidak layak mendapatkan, sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Arisman.

Sementara itu, Kadri selaku aktivis yang menamakan diri dari ormas Barru menegaskan kepada pemerintah desa jika menemukan warga yang mampu tapi menerima bantuan BPNT harus dilakukan pergantian.

“Setiap desa itu ada kuota masing-masing dari instansi terkait yang menerima bantuan tersebut,” ucapnya.

Kami berharap, lanjut Aktivis Barru, setiap bantuan baik PKH dan BPNT tersalurkan tepat sasaran kepada warga miskin sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Sebagaiman dalam Undang-Undang yang mengatur, kata Aktivis Barru, bahwa fakir miskin dan anak terlantar di pelihara oleh negara.

(Red-wartabarru)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu