Ratusan Peserta Hadir, Kesbangpol Barru Selenggarakan Orientasi Bela Negara

bahrululum, 21 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Pemerintah Kabupaten Barru melalui Badan Kesbangpol menyelenggarakan Orientasi Bela Negara bagi anggota korpri, satpol PP, orkemas/OKP, perangkat desa dan komunitas pemuda di setiap kecamatan se kabupaten Barru tahun 2019.

Acara ini dibuka Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Barru, Mahfud, bertempat di ruang Pertemuan eks. Dinas Pendidikan Kabupaten Barru. Kamis (21/11/2019).

Orientasi Bela Negara ini di ikuti kurang lebih 100 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya melalui sekertaris Kesbangpol menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk menumbuh kembangkan kesadaran setiap warga Negara akan hak dan kewajibannya dalam upaya bela Negara dalam rangka meningkatkan ketahanan Nasional.

Bela Negara adalah sikap dan prilaku warga Negara yang dijiwai kecintaan kepada Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan Negara seutuhan.

Kesadaran berbangsa dan bernegara memiliki keyakinan akan hak dan kewajiban serta tanggungjawab sebagai warga Negara yang rela berkorban untuk membela bangsa dan Negara demi eksistensinya.

Program pengembangan bela Negara sangat relevan bila dikaitkan dengan adanya indikasi bahwa akhir-akhir ini dirasakan adanya penurunan kadar persatuan dan kesatuan bangsa.

Harapannya adalah peserta memahami makna Kesadaran bela Negara agar bisa menciptakan persatuan dan kesatuan.

Nilai-nilai bela Negara harus dimulai dari diri sendiri, dari hal yang terkecil dan mulai saat ini, mulai dalam lingkungan keluarga, masyarakat, lingkungan pekerjaan sehingga menjadi kesadaran bersama dan memberi contoh tauladan bagi masyarakat, agar masyarakat lebih dewasa dalam berdemokrasi, tambahnya.

(bahrul-barru.indonesiasatu.co.id)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu